Memilih Nama Domain Terbaik - Tips untuk Mencari Nama Domain


Banyak orang berpikir bahwa nama domain tidak penting, tapi mereka sangat penting karena mereka muncul dalam hasil pencarian dan dapat menjadi bagian dari merek Anda. Hal ini jauh lebih mudah untuk memilih nama domain yang langsung menghubungkan dengan tentang apa situs Anda.
Jika Anda menggunakan nama domain ditulis dengan tanda penghubung, orang tidak akan mengingatnya dan akan terlihat kurang baik dalam hasil pencarian. Nama domain sebaiknya berhubungan dengan kata kunci dan topik yang Anda targetkan.


Menggunakan '.com' dalam memilih nama domain selalu disukai, karena orang akan selalu menggunakan kalimat ini pertama ketika mengetik ke dalam kotak nama. Jika Anda memilih '.net' atau '.info' karena '.com' sudah diambil, Anda mungkin akan mengirimkan banyak pelanggan Anda untuk situs '.com' pesaing  Anda.

Mengingat bahwa sebagian besar pilihan '.com' sekarang sudah banyak diambil, terutama untuk nama pendek, Anda mungkin akan harus membuat kompromi dan menghabiskan banyak waktu mencari. 
Artikel ini dirancang untuk memberikan banyak tips tentang cara untuk memilih nama domain yang terbaik untuk situs web Anda dan bagaimana untuk membeli dan mendaftarkannya.

Tips untuk Memilih Nama Domain yang Baik

Sebisa mungkin pilih dengan '.com'
Karena merupakan ekstensi paling banyak diterima dan diharapkan untuk nama domain. Pilih Nama Domain sesuai dengan ejaan, ini akan menghindari orang-orang tidak menemukan Anda karena mereka tidak dapat mengingat apa domain yang berlaku untuk situs Anda.

Nama domain yang pendek
Itu jauh lebih baik, mungkin itu sulit untuk menemukan nama domain yang pendek tapi domain tersebut lebih mudah untuk diingat untuk waktu yang cukup lama.
Nama domain sebagai nama merek
Bayangkan jika Anda menempatkan nama domain Anda pada papan reklame, akankah terlihat baik di sana? Nama domain Anda menjadi merek Anda atau bagian dari merek Anda dan jadi ini benar-benar penting.

Jangan Gunakan tanda hubung
Anda mungkin akan tergoda untuk menggunakan tanda hubung karena nama domain lain tidak tersedia, tetapi orang-orang tidak akan mengingatnya dan akan ada yang hilang dari kebocoran pelanggan potensial ke situs lain.

Sertakan Kata kunci dalam Nama Domain

Ini mungkin sulit untuk dilakukan, tetapi ada keuntungan yang pasti dalam hal peringkat halaman dan mendapatkan posisi yang lebih tinggi di halaman hasil pencarian. Kata kunci adalah tentu saja penting untuk mendapatkan traffic.

Hindari Bilangan dalam nama

Cobalah untuk tidak menggunakan angka '4' untuk menggantikan 'for' atau '2' bukan 'to' - orang tidak akan mengingat mereka.

Cobalah untuk Pilih Nama Domain yang brandable

Sebuah nama domain yang brandable, menarik dan mengesankan dapat membantu untuk membuat situs Anda sukses.

Pilih nama yang mudah untuk diketik

Nama rumit akan berarti bahwa banyak orang akan membuat kesalahan dan tidak akan menemukan Anda. Nama-nama sederhana yang mudah untuk diketik akan lebih baik.

Menghindari masalah hak cipta

Jangan mengakali diri Anda dengan mencoba untuk memilih nama yang mirip merek yang ada. Anda mungkin dapat diserang dan kehilangan nama merek Anda.

Pilih Nama Domain yang menarik dan memorable
Ini adalah masuk akal.  Nama-nama yang menarik akan lebih mudah diingat.

Itulah sedikit tips untuk memilih domain yang terbaik.
Load disqus comments

33 comments