Kenapa harus punya domain sendiri ?

Berikut ini beberapa alasan kenapa kita harus mempunyai domain sendiri :
  1. Identitas / brand image, sebuah domain bisa mewakili identitas atau brand image yang kita miliki. Identitas dan brand image bisa dibangun dalam situs dengan domain yang kita miliki.
  2. Kredibilitas, domain bisa meningkatkan kredibilitas pemiliknya. Orang akan melihat bahwa pemilik situs tidak main-main, berbeda ketika kita menggunakan domain gratisan.
  3. Profesionalisme, dengan mempunyai domain sendiri, lebih terlihat profesional sehingga bisa menarik banyak calon pelanggan online.
  4. Aksesibilitas, salah satu dari manfaat mempunyai domain adalah kemudahan akses dan mudah diingat oleh pengguna internet. Coba bayangkan alamat gratisan seperti www.namasitus.alamatgratisan.com dengan www.namasitus.com. Lebih mudah mana?
  5. Email box / email alias yang sesuai dengan domain yang dimiliki. Misal nama domain : namasitus.com, kita bisa membuat email seperti info@namasitus.com atau customer@namasitus.com. Lebih profesional bukan?
  6. Investasi, bisa jadi nama domain Anda adalah nama domain yang populer, maka dapat dibayangkan berapa kali lipat harganya ketika dijual kembali.
  7. Otoritas, memiliki domain sendiri berarti kita memiliki kewenangan terhadap domain tersebut.
Demikian, beberapa alasan kenapa kita harus mempunyai domain sendiri.

Load disqus comments

2 comments